Buku Tamu

=Isikan Buku Tamu Anda=>
SHOUT

Senin, 24 Desember 2012

Dampak negative dalam game Poker online



Pembaca yang budiman, andai anda ketahui semakin berkembangnya teknologi dalam era globalisasi ini, maka semakin banyak pula situs-situs yang dapat menghibur dan dapat mengurangi kejenuhan kita, setelah menjalani aktivitas-aktivitas yang melelahkan dan membosankan dalam hidup kita.
Salah satu situs yang dapat menghibur kita adalah situs-situs game (bagi penggemar game), di situs ini kita dapat meluapkan emosi kita dengan memainkan permainannya.
Salah satu situs game yang di gemari oleh semua golongan umur adalah situs game Poker online, penggemar situs ini mencakup segala umur, ada yang masih SD, SMP, SMA, Perkuliahan, hingga yang sudah menikah.
Di dalam situs ini kita dapat bermain Poker secara online dan sangat mengasikkan, karna kita bisa bermain dengan Warga Negara lain.
Di samping keunggulan-keunggulannya, tersimpan pula negativenya, untuk itu penulis akan mengungkapkan sedikit sisi negative bermain Poker online tersebut, di mulai dari :
1. Banyaknya orang yang menggunakan gambar-gambar dari google untuk di jadikan sebagai Foto Profil.


Untuk mendapat Chip ( sebutan untuk koin dalam poker ) yang banyak, maka tidak cukuplah hanya menggunakan satu facebook saja, untuk itu para pemain poker dengan mudahnya membuat facebook baru untuk bisa mengambil atau memperoleh chip yang banyak.
Banyak sekali efek dari gambar-gambar google yang di gunakan dalam facebook gadungan, apalagi jika gambar yang di pasang adalah gambar cewek-cewek yang cantik dan sexy, pasti banyak orang yang memberikan chip yang banyak dengan harapan bisa di ajak kenalan dan dimintai nomor HP, padahal di balik facebook yang bergambar cewek itu adalah seorang laki-laki.
Untuk kasus yang pertama ini dapat di simpulkan bahwa efek negative dari Poker online adalah semua orang mudah melakukan penipuan, padahal sudah jelas dalam Hukum Agama dan Negara bahwa “Penipuan” sangat dilarang.
2. Banyak terjadi peng HACK kan di dalam game Poker online.


Selain dengan cara membuat facebook baru dengan Foto Profil yang menarik, para penggemar Poker online juga dapat memperoleh dengan cara meng HACK facebook orang yang mempunyai chip banyak, sehingga facebook orang yang telah di HACK tersebut tidak bisa di buka lagi, padahal dia sudah senang sekali karna di dalam facebooknya tersimpan banyak chip, dan kesenangan itu langsung lenyap ketika ada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab meng HACK facebooknya.
Dalam kasus yang kedua ini dapat di simpulkan bahwa, efek negative dari bermain Poker online adalah betapa mudahnya orang menghilangkan HAK orang lain yang juga penggemar game Poker dengan cara meng HACK facebooknya.
3. Tidak dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.


Bagi para penggemar game online khususnya penggemar game Poker online, sangat nikmat setelah mereka telah memainkan game Poker online tersebut, sampai- sampai mereka melupakan tugas-tugasnya, seumpama : bagi semua golongan ( penggemar game Poker online), mereka sering melupakan tugasnya sebagai seorang pelajar setelah mereka memainkan game Poker online tersebut, padahal Imam Al-Ghozali membagi waktu 24 jam menjadi 4 bagian, yaitu :
a. 6 jam di gunakan untuk Ibadah
b. 6 jam di gunakan untuk belajar
c. 6 jam di gunakan untuk bekerja
d. 6 jam di gunakan untuk istirahat
Tapi bagi para penggemar game Poker online ini, semua itu adalah aturan saja, yang mudah di langgar, semua ini terjadi karna para penggemar game Poker online telah asyik memainkan permainan gamenya sehingga lupa diri.
Itulah sedikit dari efek negative dalam game Poker online, semoga tulisan ini dapat menjadi cerminan dan pelajaran bagi kita semua.

2 komentar:

  1. ini bener bener sebuah nasehat yang mengena,,,

    makasih mas postingannya,,, setidaknya dengan membaca ini bisa direm segala hal hal yang berbau bau negatif,,,,

    BalasHapus